4 Bisnis yang cocok untuk Mahasiswa Kedokteran

Bisnis yang cocok untuk Mahasiswa Kedokteran - Salam kenal, salam mahasiswa ! Anda mahasiswa kedokteran yah? Lagi bingung cari pekerjaan sampingan yang cocok untuk mahasiswa kedokteran? Modal sedikit apa sama sekali tidak punya modal? Jangan khawatir, mahasiswa kere itu wajar,tetapi mahasiswa tidak kereaktif itu sangat tidak wajar! Saya juga mahasiswa kere yang di subsidi negara.
Bisnis yang cocok untuk Mahasiswa Kedokteran [sumber]

Pertama, saya akan cerita pengalaman saya berbisnis walaupun gagal semua :D. Tetapi dibalik kegagalan itu banyak manfaat yang saya nikmati sekarang untuk memulai bisnis kembali. Namun disamping itu saya akan menyudutkan pandangan anda tentang bidang kedokteran. Bisnis apa sih yang cocok untuk mahasiswa kedokteran?

Saya akan cerita secara umum baru ke khusus atau dalam sistem kepenulisan jurnalistik dengan metode segitiga terbalik. Pandangan saya terhadap mahasiswa kedokteran itu suatu pandangan bahwa seorang mahasiswa yang kuliah di kedokteran adalah anak orang kaya, kaum elit, betul? Kedua, mahasiswa kedokteran sangat menjunjung kebersihan, pola hidup sehat dan terkesan rapi. Ketiga, mahasiwa kedokteran tntu sudah ahli dibidangnya.

Dari ketiga pandangan tersebut, saya akan membuka peluang bisnis mahasiswa kedokteran yang bisa anda jalankan sebagai pekerjaan sampingan sambil kuliah. Pandangan pertama bahwa mahasiswa kedokteran adalah anak orang kaya. Nah, kesempatan anda untuk menikmati dana orang tua sebagai modal bisnis. Jika ayahmu seorang pebisnis lakukan apa yang dilakukan ayahmu dulu, Kalau bukan gunakan modal bisnis anda untuk membuka bisnis skala menengah seperti membuka bisnis alat kesehatan (1).

Pandangan yang kedua bahwa mahasiwa kedokteran pola hidupnya sehat dan suka kebersihan (Ga semuanya sih). Pola hidup yang sehat mereka juga akan memilih makanan dan minuman yang sehat. Mereka pasti memilih jajanan yang bergizi seperti susu, daging dan telur. Nah, anda bisa memanfaatkannya untuk menjual berbagai produk jajanan yang menyehatkan (2) seperti yogurt, sosis dll. 

Masih pada pandangan yang kedua, karena tidak suka kotor. Mahasiswa lebih suka memilih bisnis yang berbasis online. Anda bisa menggunakan wifi dan komputer anda sebagai alat dagang yang baik. Agar sesuai bidang kedokteran,lakukan bisnis obat herbal (3) dan sebagainya dengan sistem dropship.

Pandangan yang terakhir sebagai mahasiswa tentu sudah ahli dibidangnya, anda bisa membuat konsultasi online mengenai penyakit penyakit tertentu yang dikeluhkan pelanggan. Bisa dalam bentuk video dan bisa bentuk tulisan. Untuk menhasilkan uang, silakan kerja sama dengan pengiklan bidang kesehatan. Jadi anda membuat artikel yang sesuai kompetensi anda (4), bisa anda jual dan bisa anda membuat web sendiri.

Nah, bagaimana anak kamu borjuis? sudah pahamkan? Mungkin sedikit ambigu, tetapi semua itu berawal dari berpikir, bersikap kemudian bertindak. Semua itu tidak terjadi secara spontan. Y sekian dulu, semoga anda bisa menjalani salah satu Bisnis yang cocok untuk Mahasiswa Kedokteran yang saya rekomendasikan.