Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Yang Baik dan Benar Terbaru 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar 2016 - Surat Pengantar Pengajuan Lamaran Kerja atau yang biasa disebut dengan Surat Lamaran Kerja adalah sebuah surat untuk perkenalan diri seseorang untuk melamar pekerjaan kesebuah perusahaan. Tentu disaat kita mau melamar kerja di sebuah perusahaan kita harus membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar supaya kita bisa diterima di perushaan tersebut, tidak mungkin kita mau melamar kerja dengan surat lamaran yang amburadul atau tidak bisa dimengerti. Sebenarnya untuk membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar tidaklah sulit. Untuk membuat surat lamaran kerja kita hanya perlu tata bahasa yang baik dan sopan. Biasanya yang wajib di isi dalam surat lamaran kerja adalah Nama, Tanggal Lahir, Alamat, Tamatan, dan posisi yang diingankan.

Ada Beberapa hal yang harus sobat perhatikan untuk membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar.
  1. Surat Lamaran Tentunya Harus Rapi dan Bersih
  2. Untuk Penulisan Surat Lamara Kerja tentunya harus dengan menggunakan bahasa yang baik, benar, dan tentunya juga harus sopan.
  3. Dalam kalimat yang sobat gunakan dalam pembuatan surat lamara kerja harus singkat, tetapi harus padat dan jelas.
  4. Sebenarnya lebih dianjurkan membuat surat lamaran kerja dengan tulisan tangan yang rapi (tetapi menggunakan komputer juga tidak apa-apa)
  5. Untuk informasi identitas diri kita harus diisi dengan jelas dan lengkap tentunya mulai dari tanggal lahir sampai dengan title maupun gelar.
  6. an di Surat Lamaran Kerja kita juga harus melampirkan persyaratan lainnya yang diminta oleh perusahaan biasanya Riwayat hidup atau CV, Fotocopy KTP, Ijazah Terakhir dan dokumen penting lainnya yang diminta perusahaan yang ingin kita lamar.


Dan untuk bagian dalam membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar adalah
  1. Tempat dan tanggal disaat membuat surat lamaran kerja (Sangat dianjurkan untuk dibuat)
  2. Alamat Perusahaan yang ingin dilamar atau kantor yang dilamar
  3. Perihal/Hal
  4. Salam Pembuka (Assalamualaikum)
  5. Isi Surat Lamaran Kerja (Usahakan Yang Rapi dan Bagus dan jangan lupa menggunakan kata yang sopan)
  6. Salam penutup surat lamaran kerja
  7. Nama dan tanda tangan calon pelamar kerja.

Walaupun untuk membuat surat lamaran kerja ini termasuk hal yang mudah tetapi tidak semua orang bisa membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, walaupun kita tidak bisa untuk membuat surat lamaran kerja sebenarnya kita bisa menggunakan jasa ketik untuk membuatkan surat lamaran kerja kita, tetapi kita harus bayar untuk menggunakan jasanya. 



Dan untuk sobat yang tidak bisa membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar dan juga tidak ingin menggunakan Jasa Ketik Surat Lamaran, ada cara lain untuk mendapatkan surat lamaran yang bagus yaitu cari di internet, di internet sekarang juga banyak para blogger membagikan contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar, jadi untuk sobat yang tidak bisa membuat surat lamaran kerja sobat bisa download surat lamaran kerja yang baik dan benar atau lihat contoh surat lamaran kerja yang ada di internet.

Salah satu blogger yang membagikan contoh surat lamaran kerja adalah saya sendiri, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan untuk sobat yang mau melamar kerja tetapi kurang yakin untuk membuat surat lamaran kerja sendiri, coba sobat lihat beberapa contoh surat lamaran kerja yang telah saya buat untuk sobat, contoh surat lamaran ini bisa sobat jadikan untuk surat lamaran kerja sobat ataupun hanya sebagai contoh dengan kata lain sobat membuat surat lamaran kerja sendiri dengan contoh yang telah saya berikan, berikut beberapa kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar Terbaru 2016

Contoh Surat Lamran Kerja 1
Payakumbuh, 25 November 2016
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Kepala Bagian Personalia / HRD
PT. CONTOH (isi nama perusahaan)
Jl. Tan Malaka (Isi dengan alamat kantor)
Payakumbuh - Sumatera Barat

Dengan hormat,

Sehubungan informasi lowongan yang saya dapatkan dari iklan di koran bahwa di perusahaan Bapak dibuka lowongan untuk posisi (isi posisi yang ada di iklan atau yang diinginkan)
Sehubungan dengan hal tersebut, dengan surat ini saya perkenankan untuk mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung dalam perusahaan bapak/ibuk.

Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :
Nama
: Lucky D An-Naafi Sr.
Tempat & tgl. lahir
: Payakumbuh, 13 Januari 2014
Pendidikan Akhir
: Sarjana Teknik
Alamat
: Jl. Tan Malaka KM 13, Jorong Kubang Tungkek
  Kec. Guguak - Sumatera Barat
Telepon, HP
: isi dengan nomor hp atau telpon
e-mail
: isidenganemailsobat@gmail.com
Status Perkawinan
: Menikah.
Sebelumnya saya juga sudah pernah bekerja di perusahaan lainnya di posisi (isi dengan posisi).
Sebagai bahan pertimbangan bapak, saya juga melampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah S-1.
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  4. Pas foto terbaru.
Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.


Hormat saya,


Lucky D An-Naafi Sr.

Contoh Surat Lamran Kerja 2
Malang, 30 Agustus 2016 (bisa dikiri ataupun dikanan)

Kepada:
Staf Personalia PT (dengan PT tujuan sobat)
di Payakumbuh (ganti dengan alamat pt tujuan sobat melamar)

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang saya dapatkan dari korang yang dimuat pada Padang Expres edisi 23 November 2016, maka saya bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan pada posisi staf produksi.

Adapun kualifikasi yang saya miliki adalah sebagai berikut,

Nama                                : Syukur Rahmat
Tempat, Tanggal Lahir       : Taeh, 18 September 1995
Umur                                : 21 tahun
Pendidikan Terakhir          : SMK
No. Telepon                     : isi dengan nomor telepon sobat
Alamat Rumah                  : Jl Tan Malaka Km 14 Jorong Kubang Tungkek 
                                          (isi dengan alamat lengkap sobat)
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas administrasi sebagai berikut,
1. Curriculum Vitae (CV) – 1 lembar
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) – 1 lembar
3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir - 1 lembar
4. Fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisr - 1 lembar
5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir – 1 lembar
6. Fotokopi Surat Keterangan Dokter yang telah dilegalisir – 1 lembar
7. Fotokopi Surat Pengalaman 
8. Pas Photo 4X6 – 1 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.

Hormat kami,



Syukur Rahmat

Itulah Contoh Surat Lamaran Kerja yang bisa saya bagikan untuk sobat semua, semoga contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar diatas berguna dan bermanfaat bagi sobat semua, terima kasih telah berkunjung jangan lupa untuk share dan lihat artikel lainnya.

Catatan untuk sobat yang menggunakan persis contoh surat lamaran kerja yang saya bagikan ini jangan sampai lupa untuk mengganti apa yang penting jangan gara gara lupa mengganti salah satu kata bisa membuat sobat tidak diterima kerja. Tetapi saya mendoakan sobat yang melamar kerja diterima perusahaan yang sobat inginkan, amiiiiiin.